APA TUJUAN AKHIR ANDA SETELAH LULUS DARI UNIVERSITAS GUNADARMA?

Ketika saya bertanya pada teman-teman saya mengenai tujuan setelah lulus dari perguruan tinggi dan menjadi sarjana IT, mereka mempunyai jawaban yang berbeda beda, ada yang ingin membuka usaha sendiri, ada yang ingin membuat vendor , ada juga yang ingin bekerja di perusahaan besar. Namun kalo saya sendiri, setelah saya lulus saya ingin bisa diterima di perusahaan besar dan terkemuka, contohnya perusahaan Microsoft, Google, Apple, dsb. Orang tua saya juga menginginkan saya seperti itu, bekerja di perusahaan besar dan mempunyai jabatan disana, karena jika saya bekerja disana, mungkin hidup saya akan terjamin. Tapi saya tidak mau terus terusan menjadi pegawai di perusahaan tersebut. Saya berpikir tidak akan selamanya saya bekerja disana, karena segala sesuatu yang tidak saya inginkan pasti akan terjadi, saya juga harus bisa mengantisipasi masalah tersebut. Saya ingin memiliki usaha sendiri dimana saya bisa menyesuaikan sendiri jadwal bekerja saya dan lebih bersantau tanpa harus dikejar deadline setiap harinya. Pasti yang lebih menyenangkan lagi kalau perusahaan saya tersebut berkembang secara pesat dan menjadi perusahaan besar. Tapi mungkin lebih baik jika perusahaan saya masih berhubungan dengan apa yang saya pelajari sekarang saat saya kuliah, yaitu dibidang IT, supaya ilmu IT yang saya dapatkan selama kuliah tidak menjadi sia-sia. Satu lagi yang saya inginkan dan kalau saya sanggup, saya ingin bisa melanjutkan gelar S2 saya di luar negri.

Langkah-langkah untuk mencapai tujuan tersebut :

Yang pertama, saya harus hilangkan rasa malas yang ada di diri saya. Rasa malas pasti akan menghancurkan semuanya. Sikap disiplin, bertanggung jawab, dan mempunyai attitude yang baik juga menjadi hal yang penting jika saya ingin meraih kesuksesan. Karena tidak mempunyai background IT pada diri saya, maka saya harus terus berusaha mencari tahu dan lebih giat untuk terus belajar. Lalu nilai saya juga harus bagus dan stabil, kalau bisa sih naik. Saya harus mendapat IPK diatas 3 dan minimal 3,0 supaya saya nantinya lulus dengan predikat terbaik. Semua itu mungkin akan saya dapat jika saya mengerjakan quiz, UTS, UAS secara baik dan mengerjakan semua tugas yang diberikan dosen, absen saya pun juga tidak boleh bolong-bolong. Jika tidak ada masalah ketika kuliah dan semuanya berjalan lancar, insya allah saya akan lulus 4 tahun, paling lama 4 setengah tahun. Insya allah jika saya bersungguh-sungguh, saya akan mendapatkan semua yang saya cita-citakan. Saya juga mempunyai misi untuk membahagiakan orang tua saya, dan saya tidak mau mengecewakannya. Karena orang tua sudah menjaga dan mendidik saya dari kecil sampai sekarang, dan merekalah yang selalu menyupport saya agar kelak saya menjadi orang yang sukses. Satu hal lagi yang tak boleh dilupakan, yaitu selalu beribadah, memohon, dan bertawakal kepada allah swt, karena hanya allah yang dapat membuat itu semua terjadi.

Leave a Reply

